Monday, July 21, 2014

Lelah Bekerja, Tidur Sekejap di Kantor Akan Sia-Sia

Lelah Bekerja, Tidur Sekejap di Kantor Akan Sia-SiaHAMPIR sebagian besar waktu seseorang dihabiskan di tempat kerja. Karena itu, tidak jarang yang akhirnya mengalami kelelahan meski cuma duduk seharian di depan layar monitor.

Senior Physiotherapist dari London Bridge Hospital, Lucie Noble, mengatakan bahwa untuk mengusir rasa lelah saat bekerja di kantor, kebanyakan orang memilih tidur meski sekejap.

"Banyak yang mengatakan bahwa kebanyakan orang tidur siang saat bekerja di kantor karena memiliki manfaat kesehatan. Namun, alasan utama orang tidur siang karena mereka tidak memperoleh tidur yang cukup di malam hari," katanya, sebagaimana dikutip Femalefirst, Selasa (22/7/2014)

Menurut Lucie, ada penelitian yang menunjukkan bahwa tidur siang selama 10 sampai 30 menit di kantor tidak meningkatkan mood, konsentrasi, dan kinerja. Kecuali, jika Anda sudah dalam kondisi yang rileks, maka bisa tertidur dengan semestinya. (Baca: Si Merah Cantik Penangkal Kanker Saluran Cerna)

Namun, tidur siang bukanlah satu-satunya cara untuk mengistirahatkan tubuh. Lucie mengatakan bahwa seseorang harus beranjak dari tempat duduknya setiap jam untuk bergerak.

"Kami mendorong orang untuk menerima panggilan telepon dengan berdiri atau sambil berjalan ke sudut ruangan sehingga mereka tetap bergerak," tuturnya.

Lebih lanjut, alasan seseorang harus tetap bergerak saat berada di kantor adalah karena kurang gerak sehingga mempengaruhi sirkulasi darahnya. "Beberapa orang bekerja selama 10 sampai 12 jam sehari. Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk tetap aktif, sehingga juga terhindari dari kebiasaan buruk yang membahayakan kesehatan ketika hanya duduk seharian," tutupnya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment