Thursday, July 24, 2014

Kemenkes : Presiden Baru Harus Perbaiki Pelayanan Puskesmas

Kemenkes : Presiden Baru Harus Perbaiki Pelayanan PuskesmasPRESIDEN terpilih tentu memiliki tanggung jawab besar terkait masalah kesehatan masyarakat. Salah satunya yakni meningkatkan pelayanan kesehatan, seperti puskesmas.
 
Hal inipun diungkapkan oleh Supriyantoro, Sekertaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia katanya dalam acara yang bertema diskusi bersama Sekertaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI.
 
"Siapapun Presiden baru dan pembantu yang terpilh, ia harus meningkatkan derajat kesehatan Indonesia," jelasnya di Jakarta Selatan, belum lama ini. Baca: Penerapan JKN Masih Terkendala Verifikasi Pasien di Rumah Sakit)
 
Lebih lanjut, Presiden dan Cawapresnya juga harus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan primer di  daerah- daerah.Pasalnya, pelayanan primer adalah ujung tombak berhasilnya program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).
 
"Puskesmas di daerah tertinggal dan perbatasan sangat membutuhkan perhatian. Kita berharap presiden baru ini bisa memperbaikinya," terang Supriyantoro.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment