Wednesday, July 23, 2014

Kemenkes Imbau Pihak Bank Ikut Sukseskan JKN

Kemenkes Imbau Pihak Bank Ikut Sukseskan JKNBADAN Penyelenggara Jaminan Sosial menghimbau bank negeri maupun swasta turut mensosialisasikan program JKN kepada masyarakat. Tujuannya tentu agar keikutsertaan masyarakat, terutama di daerah meningkat.
 
"Ini kan keikusertaan masyarakat di daerah masih belum sebanding di dengan outlet yang menyebar di daerah. Untuk meningkatkan keikutsertaan di daerah lokasi pendaftaran, pihak bank terutama bank BNI, BRI, Mandiri yang bekerja sama dengan BPJS ikut menawarkan program ini," jelasnya dalam acara yang bertema diskusi bersama Sekertaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI: Semester Pertama Penerapan Program JKN, di Restoran Makan-Makan, lantai 2 room Merak, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Juli 2014.

Selama ini, keikusertaan masyarakat Indonesia yang mendaftarkan diri BPJS masih diinisiasi oleh perusahaan dan  belum muncul dari keinginan dalam diri seseorang. Untuk itu, perlu dukungan dari pihak lain agar masyarakat berbondong-bondong mau mendaftar. (Baca: Kepesertaan BPJS Sudah Melebihi Target)

Supriyantoro berkeyakinan, jika pihak bank mau ikut aktif dalam menawarkan program BPJS kepada masyarakat, capaian akhir tahun keikutsertaan BPJS tentu sangat tinggi. Dengan demikian, banyak masyarakat yang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Saat ini sudah 125 juta orang yang sudah mendaftar JKN. Kalau pihak bank bisa ikuit menawarkan, pasti akan meningkat terus peserta BPJS," terangnya.
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment