Monday, July 14, 2014

Beratnya Puasa 20 Jam Bikin Vidi Aldiano Lebih Sehat

Beratnya Puasa 20 Jam Bikin Vidi Aldiano Lebih SehatMENJALANKAN ibadah puasa di Manchester, Inggris, membuat penyanyi Vidi Aldiano merasakan banyak suka dan duka. Lama menjalankan ibadah puasa di Inggris dalam satu hari bisa sampai 20 jam.

Terlebih, cuaca di Inggris sangat berbeda dengan Indonesia, yakni dingin dan angin bisa bertiup dengan sangat kencang. Dengan kondisi tersebut, pernahkah Vidi sakit di awal menjalankan ibadah puasa di Inggris?

Sembari menceritakan pengalamannya berpuasa di Inggris, pria kelahiran 29 Maret 1990 tersebut mengatakan bahwa puasa tahun ini justru dirinya sehat-sehat saja. Dia berpendapat bahwa dengan berpuasa, hidupnya menjadi lebih teratur.

?Puasa ini malah sehat, menurut dokter puasa bikin metabolisme sehat mungkin karena hidupnya jadi teratur. Insya Allah belum pernah sakit, jangan sampai,? katanya di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Bahkan, pelantun lagu ?Gadis Genit? ini sempat melakukan cek darah untuk memastikan kondisi tubuhnya sehat. Vidi mengatakan bahwa darah justru lebih bagus saat dirinya menjalankan ibadah puasa dibanding biasanya. (Baca: Kunci Diet Sehat selama Ramadan)

?Kemarin cek darah pas puasa malah lebih bagus karena jam makan jelas. Jadi, semuanya teratur, biasanya kan enggak sehat,? tutupnya. (Baca: Kunci Sehat Puasa, Jangan Sampai Dehidrasi!) (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment