Tuesday, July 22, 2014

Begini Cara Cegah Infeksi Gastroenteritis (2-Habis)

Begini Cara Cegah Infeksi Gastroenteritis (2-Habis)ASAL makan saat musim hujan bakal membuat Anda gampang terkena diare akut. Saat hujan datang, makanan atau minuman mudah terkontaminasi bakteri sehingga menyebabkan Anda terinfeksi gastroenteritis.
 
Seseorang yang terinfeksi gastroenteritis akan mengalami diare akut. Di mana tidak hanya membuat lemas akibat dehidrasi, tapi juga bisa menyebabkan komplikasi pada ginjal.
 
Akan tetapi, kabar baiknya kondisi itu bisa mudah Anda dicegah. Ya, ada beberapa cara yang dilakukan bisa menimalisir Anda terinfeksi gastroenteritis. Untuk mengetahui caranya, simaklah ulasandi bawah ini seperti dilansir Healthmeup.
 
- Hindari membeli atau mengonsumsi makanan yang sudah dikupas dari jalanan. Sebaliknya, mengonsumsi buah-buahan segar yang Anda cuci, kupas, dan potong sendiri.
 
- Jika Anda basah-basahan karena hujan, cucilah tangan dan kaki Anda sampai bersih sampai di rumah. Sebab dalam kondisi itu, seseorang rentan untuk terinfeksi. Kebiasaan itu juga untuk menimalisir penularan bakteri dari benda mati. (Baca: Dampak Buruk jika Anda Dehidrasi)
 
- Lepaskan sepatu saat di luar ruang tamu saat hujan datang. Hal itu untuk menghindari bakteri dari genangan air.
 -Sebelum menggunakan komputer atau laptop bersihkan keyboard dan mouse terlebih dahulu. Pasalnya, kedua alat itu agen yang biasanya bisa menyebarkan bakteri.
 
- Kontrolah tingkat stres Anda. Pasalnya, stres yang tidak terkontrol akan membuat kekebalan tubuh menurun dan membuat Anda lebih rentan terkena penyakit.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment