Friday, July 18, 2014

Awal Puasa, Febri 'Idol' Alami Dehidrasi

Awal Puasa, Febri DI awal puasa, banyak orang mengalami kesulitan beradaptasi lantaran pola makan dan minumnya berubah. Karenanya, tak jarang masalah kesehatan muncul.

Hal ini pula yang dialami oleh penyanyi Febri 'Idol'. Jebolan Indonesian Idol 2012 ini mengaku saat puasa tidak pernah sampai sakit, tetapi memang di awal-awal bulan Ramadan sempat mengalami masalah kesehatan. (Baca: Tiga Cara Sederhana Jadikan Hidup Lebih Sehat)

"Kalau puasa sih tidak pernah sampai sakit, tetapi biasanya kalau awal-awal puasa itu seperti dehidrasi karena kurang cairan," katanya saat berkunjung ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menurut pria asal Tegal, Jawa Tengah ini,  dehidrasi yang dialaminya kemungkinan karena masih beradaptasi dengan perubahan pola makan dan minum saat puasa. Seperti diketahui, berpuasa mengharuskan umat Muslim menahan rasa lapar dan haus dari terbit fajar hingga terbenam. (Baca: Waktu Paling Tepat Minum Air Putih)

"Mungkin masih kaget dari yang biasa minum air dan sering makan lalu tiba-tiba seharian menahan haus dan lapar. Jadi, paling itu dehidrasi karena kurang cairan," tutupnya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment