Friday, July 25, 2014

Aktivitas Melebihi Jam Kerja Berisiko Kanker

Aktivitas Melebihi Jam Kerja Berisiko KankerSEBAGIAN besar waktu dihabiskan di kantor untuk bekerja. Namun sayangnya, berbagai kebiasaan yang dilakukan di kantor cenderung menempatkan Anda pada beberapa risiko penyakit, salah satunya kanker.  
Kanker bisa terjadi karena kebiasaan duduk berjam-jam di kantor. Sebagaimana dikutip Boldsky, Jumat (25/7/2014), studi dari American Institute for Cancer Research menunjukkan bahwa orang yang duduk selama berjam-jam memiliki peningkatan risiko mengembangkan peradangan pada organ internal perut bagian bawah yang dapat menyebabkan kanker.
 
Selain itu, duduk selama berjam-jam juga dapat mengurangi aktivitas fisik. American Institute for Cancer Research juga menunjukkan bila duduk selama berjam-jam dan kurang aktivitas fisik dapat meningkatkan risiko terkena kanker endometrium dan kolorektal atau usus. (Baca: Perjuangan Bocah 8 Tahun Hadapi Kanker Ginjal)
 
Lebih lanjut, masih berhubungan dengan dunia kerja yang dapat menjadi salah satu penyebab kanker. Bekerja shift malam juga dapat meningkatkan risiko terkena kanker payudara bagi wanita. (Baca: Cegah Kanker Mulut dengan Cara Berikut)
 
Dari sebuah survei terhadap 2.000 perempuan, ditemukan bahwa wanita yang bekerja di shift malam selama lebih dari dua bulan memiliki peningkatan risiko mengembangkan penyakit. Gangguan pada siklus tidur dan perubahan gaya hidup adalah dapat menekan melatonin yang merupakan kontributor utama penyebab kanker.
 
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment