Wednesday, June 25, 2014

Wanita-Wanita Ini Baiknya Deteksi Kanker Payudara

Wanita-Wanita Ini Baiknya Deteksi Kanker PayudaraSEPERTI diketahui, pemeriksaan BRCA 1 dan 2 bisa mendeteksi risiko kanker payudara secara spesifik. Namun demikian, rupanya ada ketentuan bagi wanita yang ingin melakukan pemeriksaan BRCA 1 dan 2.

dr Samuel J. Haryono, SpB(K)Onk, SMF, Bedah Onkologi RS Kanker Dharmais Jakarta mengatakan bahwa pemeriksaan BRCA 1 dan 2 penting dilakukan terutama jika ada anggota keluarga yang memiliki riwayat kanker payudara dan kanker ovarium berusia di bawah 50 tahun. (Baca: Pemeriksaan BRCA 1 & 2 Deteksi Kanker Payudara Tanpa Gejala)

"Pokoknya, mereka yang ayah atau ibunya memiliki kanker payudara atau ovarium, itu bisa melakukan pemeriksaan BRCA 1 dan 2 untuk mencari tahu kebenarannya. Dan, itu sekalipun si wanita merasa tidak sakit atau tidak ada perubahan apapun, seperti benjolan, yang lazimnya menjadi gejala awal kanker payudara," katanya pada "Media Diskusi: Deteksi Risiko Melalui Pemeriksaan BRCA 1 dan BRCA 2", di Restoan TeSate, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Selain itu, lanjut dia, pemeriksaan BRCA 1 dan 2 penting bagi wanita yang memiliki riwayat anggota keluarga kanker payudara di bagian kanan dan kirinya. Kemudian, memiliki anggota keluarga laki-laki yang juga terkena kanker payudara.

"Jika wanita merasa memiliki riwayat seperti itu, mereka boleh mendeteksi dini BRCA," imbuhnya.

Terakhir, jika ada wanita yang memiliki riwayat keluarga terkena kanker payudara di usia muda. "Muda ukurannya berapa? Mulai dari umur 35 tahun sampai 40 tahun. Nah, ini juga mereka bisa mendetekso dini dengan BRCA," pungkas dr Samuel. (ftr)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment