Saturday, June 14, 2014

Wanita Latihan Angkat Beban, Why Not?

Wanita Latihan Angkat Beban, Why Not?LATIHAN angkat beban selalu dianggap olahraga untuk laki-laki saja. Namun, nyatanya wanita juga boleh melakukan latihan angkat beban.

Bagi wanita, sebenarnya sah-sah saja untuk melakukan latihan tersebut. Apalagi, jika keperluannya untuk membangun otot atau menurunkan berat badan. Untuk mengetahui lebih lanjut, simaklah ulasan dibawah ini seperti dilansir Healthmeup.

Manfaat latihan angkat beban

Rutin melakukan latihan angkat beban bisa membantu menurunkan berat badan, meningkatkan kepadatan tulang, dan membangun otot. Tidak sebatas itu, latihan angkat beban akan meningkatkan metabolisme tubuh, menjaga otot seluruh tubuh, dan menjaga tubuh seseorang tetap sehat.

Latihan angkat beban dan wanita

Arnav Sarkar, pelatih otot dan angkat beban, menegaskan bahwa pernyataan wanita tidak boleh berolahraga latihan angkat beban ialah mitos. Sebab, latihan angkat beban tidak didasarkan pada jenis kelamin. Sementara mengenai program latihan angkat beban untuk wanita, semua tergantung pada apa yang ingin wanita capai, apakah itu kebugaran untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Secara fisiologis memang tidak mungkin wanita melakukan latihan angkat beban. Satu-satunya alasan ialah karena wanita secara natural tidak memproduksi hormon testosteron. Namun, bagi yang ikut latihan angkat beban, mereka biasanya menggunakan steroid anabolik ditambah dengan diet pelatihan khusus dan program latihan yang tepat. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment