Wednesday, June 11, 2014

Waktu Tepat Berikan Anak Susu Formula

Waktu Tepat Berikan Anak Susu FormulaKEBINGUNGAN anak boleh mengonsumsi susu formula setelah disapih masih jadi pro-kontra di masyarakat. Sebagian ibu beranggapan bahwa memberi susu formula usai disapih ialah hal yang wajar.

Kendati demikian, tidak sedikit dari mereka yang beranggapan jika memberikan susu formula setelah disapih tidak baik untuk kesehatan anak. Menanggapi hal itu  Prof. Dr. M Juffrie, SpA (K), PhD, Ketua UKK Gastrihepatologi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menjelaskan memberi susu formula saat disapih tidak memiliki bahaya kesehatan apapun.

"Kalau sudah di atas satu tahun diberikan susu formula, tidak apa-apa kok. Namun, pilihlah susu khusus yang untuk pertumbuhan," katanya dalam talkshow serta re-launching Bebelac dengan Bebenutri Plus di  Restoran Bunga Rampai,  Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, (11/6/2014).

Sementara, rasa susu apa yang baik untuk anak, Dr Juffrie menyerahkan kepada selera anak. Dia hanya menyarankan jika memilih susu untuk anak sebaiknya tidak yang membuat alergi.

"Rasa susu tertentu bagi anak ada yang suka membuat alerginya muncul, apakah itu batuk-batuk saat minum susu cokelat atau bersin-bersin. Nah, rasa susu yang memicu alergi anak muncul itu sebaiknya dihindari," terangnya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment