Thursday, June 19, 2014

Wah, si Cantik Laudya Cinthya Pernah Sembelit

Wah, si Cantik Laudya Cinthya Pernah SembelitAKTRIS cantik Laudya Cinthya Bella pernah mengalami masalah pencernaan. Dia mengalami masalah susah BAB alias sembelit.

Ditemui di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, ia bercerita tentang pengalamannya tidak bisa BAB. Saat itu, Bella, sapaan akrabnya, tidak nyaman dengan kondisi toilet di tempatnya berada.

"Saya pernah kena sembelit. Jadi, pas lagi syuting di luar kota saya kayak enggak nyaman sama toiletnya, jadi enggak bisa BAB. Pas pulang ketemu toilet rumah, baru deh bisa bernapas lega," katanya di Jakarta, baru-baru ini.

Akibat penyakit itu kini dia mengubah gaya hidupnya. Apalagi, Bella juga sadar jika kotoran yang terlalu lama disimpan di dalam perut dapat menyebabkan kanker usus.

"Iya saya langsung takut tuh, sejak sembelit waktu itu saya langsung menjaga kesehatan. Apa yang saya makan juga diperhatikan supaya bisa BAB dengan lancar," imbuhnya.

Bagi Bella, sembelit bisa terjadi karena berbagai macam. Selain kurang mengonsumsi sayur dan buah, sembelit juga bisa terjadi karena kondisi psikologis.

"Iya, tadi saya baru tahu kalau ternyata penyebab sembelit bukan hanya karena enggak makan sayur atau buah, tapi kondisi psikis kayak stres, itu pengaruh juga," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, kekasih aktor Chico Jeriko iini punya tip sehat untuk mengatasi sembelit. Apa saja? "Banyak minum air putih, jaga makanan, dan jaga tingkat stres juga. Itu tigahal utama menurut saya," tutupnya. (Baca: Duh, si kecil susah BAB)
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment