Tuesday, June 3, 2014

Vitamin C Zespri Sun Gold Kiwifruit Tiga Kali Lipat Jeruk

Vitamin C Zespri Sun Gold Kiwifruit Tiga Kali Lipat JerukVITAMIN C berperan penting dalam meningkatkan sistem imun sehingga membantu melindungi seluruh anggota keluarga dari berbagai penyakit. Buah kiwi bisa turut membantu asupan kebutuhan tersebut.

Rata-rata kebutuhan vitamin C harian yang harus dipenuhi menurut National Institute of Health (NIH) sekira 75 mg. Sayang, kadar vitamin C di dalam tubuh sangat mudah menurun karena larut air. Oleh karena itu, menjaga kebutuhan vitamin C dapat dengan mengonsumsi buah-buahan yang merupakan sumber vitamin ini.
 
Untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian keluarga, Zespri meluncurkan varian baru, Zezpri Sun Gold Kiwifruit, dengan kadar vitamin C tiga kali lebih tinggi dibandingkan jeruk. Zespri Marketing Manager Indonesia, Deviana Nugraeni, mengatakan bahwa angka kecukupan nutrisi pada kiwi Zespri Sun Gold, terutama kandungan vitamin C dan nutrisi, seperti serat, folat, dan potasium sangat tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga.
 
?Buah kiwi Zespri Sun Gold merupakan buah yang bernutrisi tinggi, dengan angka kecukupan nutrisi 18,7, sehingga sangat baik dikonsumsi setiap hari untuk menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga,? katanya pada workshop & launching Zespri Sun Gold di Rumah Radani, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
 
Hal tersebut juga didukung oleh pernyataan Spesialis Gizi Klinik Departemen Ilmu Gizi FKUI RSCM, Dr Fiastuti Witjaksono MS, SPGK. Dia mengatakan bahwa buah kaya vitamin C, seperti kiwi, sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan keluarga. Pasalnya, vitamin C merupakan antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas, meningkatkan sistem imun, serta mencegah berbagai penyakit.
 
?Selain itu, vitamin C membantu pembentukan kolagen dan hormon yang baik bagi tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi satu hingga dua kiwi per hari sangat dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan vitamin C harian, yakni 75 mg,? jelasnya.
 
Dr Fiastuti menambahkan bahwa kiwi juga baik dikonsumsi saat bersama keluarga. University of Otago membuktikan bahwa buah kaya vitamin C ini terbukti mengurangi mood yang buruk. Makan dua buah kiwi per hari dapat mengurangi kelelahan, depresi, dan mendongkrak semangat.

Lebih lanjut, Dr Fiastuti menjelaskan bahwa penelitian tersebut melibatkan pria berusia 18 sampai 35 tahun yang terbagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama, responden mengonsumsi separuh buah kiwi dengan berat sekira 53 mg. Sementara, kelompok kedua mengudap buah kiwi setara 212 mg selama enam pekan.

Setelah enam pekan, penelitian membuktikan bahwa kelompok yang mengonsumsi dua buah kiwi kaya vitamin C per hari mengalami penurunan Total Mood Disturbance (TMD) atau gangguan suasana hati. Selain itu, mengonsumsi dua buah kiwi tiap hari juga terbukti memengaruhi semangat seseorang.

"Selain itu, mereka juga mengalami penurunan kelelahan sebanyak 38 persen, depresi berkurang 34 persen, dan semangat meningkat sebanyak 34 persen. Sehingga, mengonsumsi buah kaya vitamin C seperti kiwi setiap hari sangat direkomendasikan, karena selain meningkatkan sistem imun dan sumber energi, juga mengurangi mood yang buruk,? simpulnya. (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment