Monday, June 9, 2014

Virus MERS di Arab Saudi Sudah Terkendali

 Virus MERS di Arab Saudi Sudah TerkendaliPENYEBARAN virus MERS di Arab Saudi sudah terkendali. Meski begitu, semua orang tetap harus waspada dan melawan penyakit ini dengan gaya hidup sehat.
 
Hal inilah yang diungkapkan Adel Fakeih, Pelaksana Tugas Menteri Kesehatan Arab Saudi pada peresmian rapat konsultasi negara-negara Mediterania yang diselenggarakan Saudi Center for the Adoption of Health Facilities dengan WHO. Menurutnya, peran petugas kesehatan dan masyarakat dalam mengingatkan bahaya MERS merupakan sumber dari keberhasilan penanggulangan penyebaran virus tersebut. Kedepannya, pihak kementerian siap melakukan penanggulangan virus MERS secara masif . Mulai dari pencegahan, penanganan sampai pada administrasinya.
 
"Kemenkes akan terus menjaga data virus MERS ini tetap transparan dan mengungkap data yang akurat dari perkembangan penyebaran virus ini. Hal itu agar 92 orang yang meninggal karena MERS yang belum tercatat kemarin tidak terjadi lagi," katanya seperti dilansir Arabnews, Selasa (10/6/2014).
 
Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh lebih dari 50 ahli dan perwakilan dari departemen kesehatan dari negara-negara Arab, seperti  Afghanistan, Iran dan Pakistan. Tujuannya ialah untuk bersama-sama meredam penyebaran virus MERS di kawasan negera Timur Tengah.
 
Bersamaan dengan hal itu, ada dua kasus baru MERS yang ditemukan di Arab Saudi. Kendati demikian, Departemen Kesehatan setempat melaporkan tidak ada korban yang meninggal. Dengan kasus tersebut, jumlah korban terinfeksi MERS di Arab Saudi saat ini mencapai 700 orang. Jumlah tersebut juga termasuk 287 yang meninggal sejak tahun 2012.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment