Sunday, June 15, 2014

Video Games Ternyata Punya Manfaat Kesehatan Lho

Video Games Ternyata Punya Manfaat Kesehatan LhoTIDAK selamanya, video  game membawa pengaruh buruk. Justru dalam sebuah penelitian, video game memiliki dampak positif bagi kesehatan.

Ya, ada enam manfaat kesehatan dari video game. Berikut ulasannya dilansir Healthmeup.

Terapi untuk anak yang mengidap penyakit

Studi menyatakan bahwa games punya dampak positif bagi anak yang didiagnosa  Parkinson dan autism. Video games diyakini mampu meningkatkan daya juang dan menjadi sebuah penghargaan karena melewati penyakitnya.

Meningkatkan motorik

Anggapan bermain games itu menghabiskan waktu ternyata tidak benar sepenuhnya. Sebab, studi lain menemukan jika anak 4 tahun yang bermain games interaktif, memiliki kontrol yang baik dengan motoriknya.

Meningkatkan penglihatan

Berdasarkan studi, orang dengan penyakit katarak bisa meningkatkan penglihatannya dengan video games yang bergenre tembak-menembak. Games tersebut membutuhkan perhatian lebih terhadap objek, sehingga bisa melatih penglihatan lebih jelas.

Meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan

Permainan video games membutuhkan reaksi dan keputusan yang cepat. Dengan demikian, penelitipun menyatakan jika permainan ini bisa melatih otak pemain untuk membuat keputusan di dunia nyata.

Menghilangkan stres

Games juga bisa menghilangkan rasa frustasi dan stres karena aktivitas yang dilakukan sehari-hari.  

Membuat bahagia di masa tua

Studi lain menyatakan jika ada hubungan terkait bermain video games dengan mental seseorang yang sudah berumur. Dipercaya, orang yang bermain video games ternyata lebih bahagia di masa tua daripada mereka yang tidak bermain sama sekali. (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment