Friday, June 20, 2014

Turunkan Berat Badan dengan Jus Lidah Buaya

Turunkan Berat Badan dengan Jus Lidah BuayaBILA Anda ingin menurunkan berat badan, usahakan untuk melakukannya secara alami. Sebab, diet ketat dan mengonsumsi suplemen berbahan kimia justru membuat fisik jadi lemah dan kulit kendur.  
Salah satu cara alami menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi jus lidah buaya. Berikut beberapa alasan mengonsumsi jus lidah buaya dapat menurunkan berat badan sebagaimana dilansir Magforwomen, Jumat (20/6/2014).


Membersihkan perut
 
Tanaman lidah buaya memiliki gel di dalam tubulusnya, dan itulah yang akan Anda minum. Gel tersebut membersihkan sisa metabolisme yang tidak dibutuhkan tubuh seperti halnya obat pencahar. Jadi, jika Anda sudah terlalu banyak makanaan berlemak, mungkin minum jus lidah buaya dapat membantu mengeluarkannya dari dalam tubuh. (Baca: Makanan Enak untuk Diet)


Membantu membakar lemak dan karbohidrat
 
Lemak dan karbohidrat yang mengendap di dalam tubuh menyebabkan kenaikan berat badan. Namun, segelas jus lidah buaya setelah makan dan sebelum berolahraga adalah cara ideal untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena minum jus lidah buaya sebelum berolahraga membantu membakar kalori lebih cepat dan memberikan energi tambahan. Selain itu, minum jus lidah buaya juga membantu dalam mengembangkan otot dan mengkonversi lemak menjadi otot.


Membantu mencerna gula lebih cepat
 
Selain membantu membakar kalori lebih cepat, minum jus lidah buaya juga berperan dalam mengurai gula sehingga mencegahnya disimpan menjadi lemak. Oleh karena itu, minum jus lidah buaya juga baik sebagai pengobatan pasien diabetes karena menyerap gula dengan baik seperti insulin.


Mempercepat proses metabolisme
 
Minu jus lidah buaya tidak hanya memerlancar metabolisme, tetapi membuat makanan juga menjadi lebih cepat dicerna. Kecepatan proses metabolisme memengaruhi tubuh dalam memeroleh energi dan membakar makanan lebih cepat, serta menghambatnya berubah menjadi lemak.
Selain itu, karena lidah buaya memiliki banyak nutrisi, vitamin, dan asam folat, maka wajar bila mereka dapat membantu menurunkan berat badan. Ditambah lagi, minum jus lidah buaya juga dapat menekan nafsu makan, sehingga benar-benar membantu mengurangi berat badan.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment