Monday, June 9, 2014

Tetap Sehat saat Cuaca Ekstrem, Penting Cuci Tangan!

Tetap Sehat saat Cuaca Ekstrem, Penting Cuci Tangan! BERBAGAI jenis penyakit muncul saat cuaca ekstrem. Untuk mencegahnya, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan.
 
Salah satunya adalah menjauh dari paparan sinar matahari langsung. Menurut dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, Konsultan Gastroenterologi dari FKUI, hal ini bertujuan agar suhu badan bisa menyesuaikan, terutama dari panas ke dingin akibat hujan atau pendingin udara ruangan.
 
"Bisa pakai payung ketika cuaca sedang panas, ini cukup membantu suhu tubuh tetap stabil," katanya saat dihubungi Okezone, Senin (9/6/2014).
 
Selain itu, upayakan untuk selektif memilih makanan dan menjaga kebersihan, misalnya mencuci tangan sesudah dan sebelum makan serta setelah dari toilet. Menurutnya, jika semua orang konsisten melakukan ketiga hal itu saat cuaca ekstrem seperti sekarang, risiko sakit akan sangat kecil.
 
"Memilih-milih makanan (sehat) juga penting. Pastikan makanan yang dibeli harus fresh, tidak tercemar kotoran, dan bersih. Sebab, apa yang kita makan bisa berdampak pada kesehatan kita," tutupnya.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment