Wednesday, June 4, 2014

Tangkal Sinusitis, Oby "Lolita? Rutin Minum Air Daun Sirsak

Tangkal Sinusitis, Oby "Lolita? Rutin Minum Air Daun Sirsak   MEMILIKI alergi sinusitis terasa menyebalkan. Jika alergi sedang kambuh, aktivitas terpaksa berhenti lantaran mendadak sulit bernapas dan bersin-bersin.

Banyak penderita sinusitis yang mengalami keluhan tersebut lalu segera mengambil langkah operasi dan obat. Namun, sebenarnya kondisi itu bisa diatasi dengan air rebusan daun sirsak.

Hal itu pula yang disadari oleh Oby Setiawan, gitaris Lolita Band. Dia mengaku memiliki alergis sinusitis yang membuatnya sulit beraktivitas.

"Saya kalau sedang alami sinusitis, bersin bisa tiga kali dalam satu napas. Jadi, bisa dibayangkan, capeknya kayak gimana,? katanya saat bertandang ke redaksi Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, belum lama ini.

Dan, jika sinusitis menyerang, biasanya ia cukup membuat air rebusan daun sirsak untuk mengatasi alerginya. ?Hasilnya pengaruh banget sejauh ini, badan jadi normal lagi, stamina juga bagus," imbuhnya.

Ia mengonsumsi air rebusan daun sirsak rutin dua kali sehari agar sinusitis tak mudah menyerang. "Saya biasanya rutin minum air rebusan daun sirsak sehari dua kali, itu kalau sempat. Soalnya, kalau sudah muncul alergi sudah tidak bisa melakukan aktivitas lagi," ungkapnya.

Anda juga bisa merasakan manfaat air rebusan daun sirsak. Caranya mudah, Anda hanya perlu menyiapkan sembilan lembar daun sirsak. Kemudian, masukkan ke dalam panci yang sudah diberi tiga gelas air, dan rebus sampai menjadi satu gelas.

?Jika sudah, tuangkan ke dalam satu gelas, rebusan air daun sirsak pun sudah bisa diminum," tutupnya.
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment