Thursday, June 12, 2014

Sukses Operasi Pembesaran Prostat, Impotensi Ancamannya

Sukses Operasi Pembesaran Prostat, Impotensi AncamannyaPADA pria, prostat bisa mengalami pembesaran, terutama bila sudah usia lanjut. Celakanya, pembesaran prostat merupakan salah satu penyebab impotensi.
 
Spesialis Urologi RS Premier Bintaro, Dr Gideon FP Tampubolon, SpU, menjelaskan bahwa prostat memiliki dua fungsi utama. Di antaranya menghasilkan enzim proteolitik (asam sitrat fosfatase dan fibrinolisin) untuk liquifaksi semen atau air mani supaya lebih encer dan memberikan nutrisi pada sperma.
 
Prostat juga memiliki fungsi menghasilkan prostaglandin. Menurut Dr Gideon, prostaglandin berperan membantu proses ejakulasi dan ereksi untuk mengeluarkan sperma. (Baca : Tiga Kali Pipis di Malam Hari, Pertanda Pembesaran Prostat)
 
"Makanya, kadang-kadang orang sehabis operasi prostat bisa mengalami impoten karena fungsi kelenjar prostat sudah terganggu, salah satunya karena pengeluaran prostaglandinnya terganggu," katanya pada media gathering & health talk bertema ?Laser untuk Penanganan Terkini Pembesaran Prostat dan Batu Saluran Kemih? di RS Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis (12/6/2014).
 
Bahkan, Dr Gideon memerkirakan sekira 12 persen orang mengalami impotensi setelah operasi prostat. Oleh karena itu, menurut Dr Gideon, sebagian orang takut menjalani operasi prostat.
 
"Wajar bila beberapa orang takut dioperasi prostat. Hal tersebut karena sekira 12 persen orang mengalami impotensi setelah operasi," tutupnya.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment