Friday, June 6, 2014

Sering Kencing Tengah Malam? Ini Lho Penyebabnya

Sering Kencing Tengah Malam? Ini Lho PenyebabnyaMENDERITA penyakit kandung kemih terlalu aktif jelas sangat menyiksa. Bagaimana tidak, Anda mendadak selalu ingin buang air kecil padahal kandung kemih tak penuh.
 
Kandung kemih terlalu aktif bisa terjadi akibat kesalahan dalam sinyal saraf antara kandung kemih dan otak. Otak Anda menginstruksikan untuk mengosongkan kandung kemih meski sebenarnya tidak penuh. Alhasil, Anda jadi sering ingin buang air kecil, dan kerap terbangun dari tidur malam hanya untuk buang air kecil.
 
Selain itu, ketika otot-otot kandung kemih terlalu aktif bergerak, Anda juga bisa mengalami kandung kemih terlalu aktif. Otot-otot kandung kemih Anda akan mengontraksi sebelum kandung kemih Anda penuh. Dan, akhirnya membuat seseorang bolak-balik dari kamar mandi.
 
Baik wanita dan pria, keduanya sama-sama bisa mengalami penyakit tersebut. Meski begitu, penyebab seseorang dari penyakit  itu bisa sangat berbeda. Untuk mengetahui lebih penyebabnya, berikut beberap penyebab umum dari kandung kemih terlalu aktif, seperti dilansir Foxnews:


Untuk Wanita:
 
? Infeksi saluran kemih
 
? Fibroid (Mioma), pertumbuhan non-kanker rahim
 
? Peradangan kandung kemih
 
? Melahirkan : Otot panggul menjadi tak sinkron usai melahirkan, sehingga memicu gangguan pada kandung kemih.
 
? Idiopatik - penyebabnya tidak diketahui
 
Untuk Pria:
 
? Infeksi saluran kemih
 
? Pembesaran prostat
 
? Batu kandung kemih
 
? Kanker kandung kemih
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment