Sunday, June 8, 2014

Serangan Jantung & Stroke Hantui Peminum Soda

Serangan Jantung & Stroke Hantui Peminum Soda GAYA hidup tidak sehat bisa menempatkan Anda pada risiko berbagai penyakit mematikan, misalnya serangan jantung dan stroke. Namun, tahukah Anda jika salah satu kebiasaan tidak sehat itu adalah mengonsumsi minuman soda setiap hari?

Ya, minum soda setiap hari bukan hanya bisa menaikkan berat badan. Penelitian baru menemukan bahwa minum soda setiap hari membuat seseorang beriko lebih tinggi terkena serangan jantung dan stroke dibanding mereka yang tidak minum sama sekali.

Oleh karena itu, seorang ahli saraf dari Harvard Medical School dan Wakil Ketua Konferensi Stroke International di California, Dr Steven Greenberg, mengatakan bahwa temuan mengenai dampak minuman soda tersebut harus menyadarkan kita untuk lebih memerhatikan diet soda.

?Sebuah solusi sederhana adalah minum air putih sebagai ganti soda,? katanya, sebagaimana dikutip Northjersey, Senin (9/6/2014).

Namun, para ahli belum menemukan penjelasan secara biologis mengapa diet soda lebih berisiko terhadap serangan jantung dan stroke. Para ahli beranggapan, orang yang gemar minum soda cenderung jarang berolahraga, kelebihan berat badan, dan minum lebih banyak alkohol.

Para peneliti juga mengatakan, orang yang gemar minum soda lebih berisiko terkena serangan jantung dan stroke karena memiliki faktor risiko lain, seperti tekanan darah tinggi dan merokok. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment