Thursday, June 5, 2014

Selain Sediakan Obat Inovatif, Kontribusi IPMG Dukung JKN

Selain Sediakan Obat Inovatif, Kontribusi IPMG Dukung JKNIPMG atau International Pharmaceutical Manufactures Group tidak hanya mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan menyediakan obat-obatan inovatif dan berkualitas. Tetapi, juga memberikan serangkaian promosi mengenai JKN, dan rekomendasi terhadap pihak terkait.

Parulian Simanjuntak selaku Direktur Eksekutif IPMG menjelaskan, IPMG mau mendukung JKN karena merasa sevisi dengan program-program itu. Dukungan itu diwujudkan dalam bantuan promosi mengenai program JKN kepada masyarakat.

"Kami berupaya agar pasien mendapat akses terhadap obat-obatan inovatif dalam skema pelayanan kesehatan yang berlaku saat ini. Setiap pasien berhak untuk mendapatkan obat-obatan yang dibutuhkan. Bantuan yang kami hadirkan salah satunya ialah memberikan informasi mengenai JKN melalui media guna meningkatkan pengetahuan masyarakat," ucapnya dalam Media Kunjungan Pabrik Sanofi Group Indonesia : Proses Pembuatan Obat yang Etis untuk Mendukung Pogram Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), di Kantor Sanofi Group Indonesia, Pulo Mas, Jakarta, Kamis, (5/6/2014)

Lebih lanjut, hal ini penting karena sudah saatnya masyarakat memahami secara dalam tentang program JKN. Dengan demikian, mereka bisa mendapatkan hak terhadap pelayanan kesehatan.

"Kami memberi masukan dan rekomendasi secara berkisanambungan terkait program JKN dengan pemangku kepentingan. Mulai dari Kementerian Kesehatan, Kemenko Kesra, BPOM, BPJS-K, LKPP, IAI, GP Farmasi, IDI, Asosiasi Asuransi dan lain-lain," ujarnya.

"Dan, inilah kontribusi yang sudah dilakukan IPMG terhadap JKN sejauh ini," tutupnya.  
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment