Friday, June 6, 2014

Saus Tomat Atasi Masalah Kesuburan Pria

Saus Tomat Atasi Masalah Kesuburan PriaBAGI orang Indonesia, saus tomat adalah pelengkap makanan yang sempurna. Bahkan saus tersebut juga bisa menambah rasa selera makan.

Tapi tahukah Anda bila saus tomat memiliki manfaat lain bagi kesehatan? Sebuah penelitian yang dipublikasikan awal tahun ini menemukan bahwa saus tomat kaya akan lycopene. Kandungan tersebut dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pria.

Selain itu, peneliti menemukan bahwa antioksidan yang terkadung dalam tomat dapat meningkatkan jumlah sperma hingga 70 persen. Bahkan, karena kandungan tersebut, tomat juga diyakini bisa meningkatkan kecepatan pergerakkan sperma dan mengurangi jumlahnya yang abnormal. Kendati demikian, ada berbagai manfaat lain dari saus tomat untuk kesehatan. Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Theage, Sabtu (7/6/2014).

Mengurangi risiko gangguan prostat

Menurut sebuah studi di Amerika Serikat tahun 2002 yang melibatkan sekira 47.000 peserta, makan saus tomat dua kali atau lebih dalam seminggu dapat mengurangi risiko pria terkena kanker prostat sebesar 20 persen. Penelitian sebelumnya telah menganjurkan untuk mengonsumsi tomat untuk mengurangi risiko karena mengandung lycopene.

Mengurangi kolesterol jahat

Pengujian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Finlandia, menemukan bahwa saus tomat bisa mengurangi low density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat. Selain itu, beberapa peserta penelitian juga menambahkan kecap setiap mereka makan tiga kali sehari. Para peserta menunjukkan bahwa kadar kolesterol total mereka hanya enam persen selama 6 minggu, dan tingkat LDL sekira 13 persen.

Meningkatkan kesehatan mata

Selain mengandung vitamin C dan rendah lemak, saus tomat juga mengandung vitamin A. Vitamin-vitamin tersebut merupakan kunci untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan paling penting meningkatkan kesehatan mata Anda. (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment