Wednesday, June 4, 2014

RS Mitra Kemayoran Miliki Klinik Kanker Payudara

RS Mitra Kemayoran Miliki Klinik Kanker PayudaraKANKER payudara merupakan pembunuh nomor satu pada wanita di Indonesia yang sempat dianggap tidak dapat ditangani. Namun, seiring berkembangnya ilmu dan teknologi di bidang bedah, kanker payudara dapat diagnosa sedini mungkin.
 
Bila terdiagnosa pada stadium 1 sampai 2, kanker payudara masih memiliki harapan kesembuhan sekira 98 persen. Namun, kanker payudara stadium 4 tidak bisa lagi disembuhkan, yakni hanya dilakukan terapi paliatif yang bertujuan mengurangi gejala.
 
Terapi paliatif memerlukan konsultasi serta penanganan secara profesional dan kompeten dari para ahli di bidangnya. Selain itu, penanganan secara profesional harus didukung dengan metode, pelayanan moderen, dan canggih.
 
Kini, penderita dapat menjalani operasi dengan berbagai pilihan teknik terkini sesuai standar dan protokol internasional tanpa harus kehilangan, mengubah bentuk, maupun ukuran payudara. Breast Clinic One Stop Service RS Mitra Kemayoran merupakan salah satu klinik khusus yang memberikan pelayanan menyeluruh seputar perawatan dan penanganan payudara. Layanan yang terdapat pada Breast Clinic One Stop Service di antaranya, konsultasi, deteksi dini, pemeriksaan biopsi, penanganan kelenjar getah bening ketiak, nipple discharge, skin & nipple mastectomy, rekonstruksi payudara, pemasangan chemoport, penyinaran sesudah pembedahan, dan palliative care.
 
Direktur RS Mitra Kemayoran, dr Esther Ramono, MM, mengatakan bahwa semua layanan di Breast Clinic One Stop Service dilakukan secara profesional oleh dokter konsultan ahli bedah payudara. Dokter konsultan ahli bedah payudara ini juga bekerjasama dengan para ahli dari berbagai disiplin ilmu, seperti ahli patologi, radiologi, onkologi medikal, bedah plastik, psiko-onkologi, ahli gizi, dan rehabilitasi medik.
 
?Breast Clinic One Stop Service dapat memberikan layanan menyeluruh seputar kesehatan payudara, mulai konsultasi, pemeriksaan, hingga tindakan biopsi untuk menentukan diagnosa dalam sehari di bawah satu atap. Selain itu, pasien dapat mendiskusikan apa yang mereka inginkan, dan kami akan memberikan solusi pilihan terapi, sekaligus menjelaskan risikonya dengan berbagai teknik pengobatan tren terkini, cepat dan tepat,? jelasnya pada media workshop "Perawatan Menyeluruh Seputar Kesehatan Payudara" di RS Mitra Kemayoran, Jakarta, Selasa, 3 Juni 2014.
 
Selanjutnya, spesialis bedah konsultan payudara RS Mitra Kemayoran, Dr Alfiah Amiruddin MD, MS, mengatakan bahwa metode lama berupa pengangkatan seluruh payudara kini mulai ditinggalkan. Pasalnya, metode tersebut memiliki efek estetika dan kosmetik yang buruk serta menimbulkan beban psikologis bagi pasien. Menurutnya, tindakan biopsi saat ini cukup dilakukan di ruang praktek dengan pembiusan lokal.
 
?Dengan teknik terbaru, pasien tidak perlu rawat inap, puasa, penjahitan luka, dan prosedurnya hanya membutuhkan waktu selama 5 sampai 10 menit. Jadi, mulai dari konsultasi sampai biopsi dilakukan di tempat yang sama dan selesai pada hari yang sama. Sangat efesien untuk wanita yang bekerja, baik waktu maupun biaya,? tutur Dr Alfiah.
 
Sementara, dr Esther mengatakan bahwa dokter dan tim ahli bedah payudara RS Mitra Kemayoran dapat membantu menuntaskan kanker payudara tanpa harus melakukan pengobatan ke luar negeri. dr Esther menjelaskan, tim bedah payudara di RS Mitra Kemayoran memiliki jaringan dan kerjasama yang luas dengan para ahli bedah luar negeri, seperti di Singapura, Malaysia, dan Australia. Sehingga, menurut dr Esther, tim bedah payudara RS Mitra Kemayoran senantiasa mendapatkan informasi terkait perkembangan terbaru mengenai ilmu bedah payudara.
 
?Selain itu, tim bedah payudara kami juga dapat berkonsultasi dan bekerjasama dengan berbagai tim ahli bedah payudara di negara-negara lain, terutama pada kasus-kasus sulit demi tercapainya pelayanan dan hasil yang maksimal dan prima,? tutupnya.
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment