Tuesday, June 17, 2014

Pilih Popok Kain, Bayi Bisa Ruam & Tidurnya Terganggu

Pilih Popok Kain, Bayi Bisa Ruam & Tidurnya TergangguSOAL pemilihan popok bayi, sebaiknya tidak dilakukan secara asal. Popok berkualitas mencegah berbagai iritasi atau ruam pada kulit dan menjaga kualitas tidur bayi.
 
Tidak sedikit orangtua masih memilih popok tradisional dari bahan kain. Padahal, menurut spesialis tumbuh kembang anak, Dr dr Rini Sekartini Sp. A(K),  penggunaan popok yang terbuat dari bahan kain memiliki konsekuensi kurang baik bagi bayi.
 
"Konsekuensinya kalau popok tradisional basah, maka bayi pasti akan bangun. Tidak ada bayi yang mengenakan popok tradisional ketika basah, mereka tidak bangun, bahkan hanya pipis pun tetap bangun," katanya pada talkshow seputar perlindungan kulit bayi di Le Meridien Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (17/6/2014).
 
Lebih lanjut, dr Rini menganjurkan para orangtua untuk memilih popok sekali pakai dibanding yang tradisional. Pasalnya, popok sekali pakai memiliki keunggulan, terutama dalam hal kesehatan kulit bayi.
 
"Popok tradisional kan lebih terbuka sedangkan popok sekali pakai rata-rata lebih tertutup sehingga bisa menjaga kelembaban kulit, sirkulasinya pun menjadi lebih baik," tutupnya. (Baca: Gejala-Gejala Bayi Kena Ruam Popok)
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment