Monday, June 16, 2014

Obat Alami Sembuhkan Batuk & Pilek

Obat Alami Sembuhkan Batuk & PilekBATUK pilek memang sangat mengganggu. Agar tidak berlarut, segeralah mencari cara mengobatinya.

Batuk pilek merupakan penyakit yang paling banyak diderita di musim ekstrem seperti saat ini. Untuk mengatasi penyakit tersebut, berikut cara mudah dan efektifnya, seperti dilansir Boldsky.

Perbanyak cairan

Obat termudah untuk mengatasi batuk dan pilek adalah memerbanyak konsumsi cairan. Misalnya saja, air putih, glukosa, jus nanas, atau jeruk.

Menghindari kafein

Kopi ternyata bisa memerparah batuk dan pilek. Karenanya, saat penyakit tersebut menyerang, lebih baik hindari untuk mengonsumsinya.

Berkumur dengan air garam

Ini adalah cara terbaik untuk mengatasi batuk dan pilek. Yang perlu Anda lakukan hanya mencampurkan air hangat dan garam. Kedua bahan tersebut diyakini bisa melegakan tenggorokan dan hidung.

Teh hijau

Green tea atau teh hijau memiliki kandungan anti peradangan dan baik untuk pernapasan. Saat batuk dan pilek menyerang, segelas teh hijau mampu mengatasi penyakit tersebut.

Buah-buahan

Konsumsilah buah-buahan seperti jeruk dan nanas. Buah-buahan tersebut kaya akan vitamin C yang bisa mengurangi batuk dan pilek. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment