Wednesday, June 4, 2014

Minum Kopi Ampuh Turunkan Risiko Diabetes Tipe 2

Minum Kopi Ampuh Turunkan Risiko Diabetes Tipe 2KITA tentu tahu bahwa risiko diabetes tipe 2 bisa dihindari dengan rutin berolahraga. Namun, jika berolahraga masih berat untuk dilakukan, Anda bisa memakai cara lain, yakni minum kopi, tentunya tanpa pemanis.
 
Sebuah penelitian mengungkap, terjadi penurunan signifikan risiko diabetes tipe 2 saat seseorang mengonsumsi kopi. Untuk mengetahui lebih jelas, simak hasil penelitiannya di bawah ini, seperti dilansir Healthmeup.
 
- Setiap tambahan secangkir kopi, mulai dari enam sampai delapan gelas per hari, bisa meningkatkan 5-10 persen penurunan risiko diabetes tipe 2.
 
- Minum tiga sampai empat cangkir kopi per hari dikaitkan dengan penurunan risiko terkena diabetes tipe 2 sekira 25 persen ketimbang mereka tak mengonsumsi atau minum kopi kurang dari dua gelas per hari.


Bagaimana prosesnya? Para peneliti mengklaim bahwa tiga kandungan di dalam kopi memungkinkan risiko diabetes tipe 2 bisa berkurang. Ketiga kandungan dimaksud, di antaranya kafein, asam Caffeic atau (CA), dan asam klorogenik (CGA).
 
Lebih lanjut, alasan kopi bisa menurunkan risiko diabetes tipe 2 dikarenakan ketiga kandungan tersebut bisa memblokir akumulasi racun protein disebut HIAPP (human islet amyloid polypeptide), yang membuat risiko diabetes seseorang meningkat. Dari tiga kandungan di dalam kopi tersebut, asam caffeic ialah yang terbaik mencegah akumulasi racun protein HIAPP, disusul kafein dam asam klorogenik. Dan, inilah kenapa kopi bisa mengurangi risiko diabetes tipe 2 seseorang.
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment