Wednesday, June 18, 2014

Mau Gonta-ganti Kosmetik Bayi, Perhatikan Reaksi di Kulitnya

Mau Gonta-ganti Kosmetik Bayi, Perhatikan Reaksi di KulitnyaSEMUA ibu pasti ingin melindungi buah hati, termasuk kesehatan kulitnya. Oleh karena itu, dipilihlah kosmetik bayi, seperti krim, sabun, sampo, dan popok yang terbaik dalam melindungi kulit sensitifnya.

Banyak ibu dilanda kebingungan dalam memlih kosmetik bayi yang dapat memberikan perlindungan kulit secara optimal. Oleh karena itu, tidak jarang ibu bergonta-ganti kosmetik untuk si buah hati.

Padahal, penggunaan produk-produk kosmetik untuk bayi, seperti krim, sabun, sampo, dan popok yang salah dapat menyebabkan kulit bayi iritasi. Oleh karena itu, menurut spesialis tumbuh kembang anak, Dr dr Rini Sekartini Sp.A(K), boleh saja mencoba-coba beberapa merek kosmetik, tetapi harus diperhatikan reaksi yang timbul pada kulit bayi.

"Ada yang baik-baik saja bila memakai semua merek, tetapi ada yang hanya sekali ganti saja sudah bermasalah, itu harus diantisipasi," katnaya pada talkshow seputar perlindungan kulit bayi di Le Meridien Hotel, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Selain bahan-bahan kosmetik untuk bayi, menurut Dr Rini, ibu juga harus memerhatikan sabun yang digunakan untuk mencuci pakaian bayi. Dia menganjurkan baju bayi tidak digabung dengan baju orang dewasa ketika dicuci.

"Kalau perlu pakai tangan sendiri ketika mencuci baju bayi. Itu yang harus diperhatikan dalam menjaga kesehatan kulit bayi, terutama sampai usia satu tahun, karena di atas usia tersebut rata-rata kulit bayi sudah bisa menyesuaikan," tutupnya. (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment