Monday, June 30, 2014

Makanan Pendongkrak Imunitas Anda (1)

Makanan Pendongkrak Imunitas Anda (1)SAAT sistem kekebalan tubuh melemah, maka tubuh jadi sakit . Namun, Anda bisa mengantisipasinya dengan beberapa makanan pendongkrak kekebalan tubuh.
 
Tertarik apa saja makanan itu? Berikut ulasan menariknya, seperti dilansir Healthmeup.


Ikan
 
Konsumsilah banyak ikan atau kalau perlu, konsumsilah ikan ditambah dengan kerang, kepiting, dan lobster. Semua makanan laut tersebut efektif memproduksi sel-sel darah putih dalam tubuh yang memicu sitokin (protein yang membersihkan tubuh dari virus). Alhasil, tubuh Anda tidak akan mudah jatuh sakit.


Madu
 
Bukan hanya memiliki sifat anti virus dan antioksidan (meningkatkan daya tahan tubuh), madu juga sangat baik untuk menyembuhkan sakit tenggorokan.


Bawang putih
 
Bawang putih merupakan bumbu dapur yang bisa memerangi virus dan bakteri untuk menjaga tetap sehat.  Jika Anda enggan mengonsumsinya karena bau, masukkanlah bawang putih ke dalam saus, salad, atau aneka masakan di rumah Anda.


Ubi jalar


Mengonsumsi ubi bisa meningkatkan vitamin A dalam tubuh Anda. Vitamin ini fungsinya bisa menjaga kesehatan kulit Anda. Di samping ubi jalar, Anda juga bisa mendapatkannya dari labu, wortel, melon, dan lain-lain. (bersambung)
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment