Monday, June 2, 2014

Makanan-Makanan Sehat Pelawan Nyeri Haid (2-Habis)

Makanan-Makanan Sehat Pelawan Nyeri Haid (2-Habis)PREMENSTRUAL syndrome alias PMS menimbulkan gejala fisik hingga emosional. Jangan biarkan hari-hari Anda terganggu karenanya, tapi lawan dengan makanan-makanan sehat dan alami.

Berikut beberapa makanan yang dapat Anda manfaatkan untuk melawan nyeri dan mood buruk selama haid, seperti diulas Womenshealthmag.

Daging sapi tanpa lemak, kalkun, dan ayam
Merasa sangat lesu? Vitamin B12, yang ditemukan dalam daging tanpa lemak, menyediakan energi untuk melawan perasaan lesu. Plus, protein dalam daging akan membantu Anda tetap siap siaga.

Kale, bayam, dan salad romaine
Jerawat hormonal adalah salah satu efek samping paling menjengkelkan dari PMS. Lawan jerawat dengan sayuran berdaun hijau gelap yang merupakan sumber vitamin A. Vitamin yang larut dalam lemak ini akan melawan kulit kering dan jerawat serta memblok radiasi UV (meskipun Anda masih perlu tabir surya).

Biji labu
Jika Anda sering terganggu dengan sakit kepala sebelum atau selama menstruasi, magnesium dapat mengatasinya. Magnesium dapat membantu menenangkan pembuluh darah dan meringankan sakit kepala Anda. Panggang beberapa biji labu atau tumis bayam dengan minyak kelapa dan bawang putih untuk asupan Anda.

Telur
Mulai hari Anda dengan sarapan kaya protein dan lemak sehat. Telur dadar berenergi akan membantu Anda memulai hari sehingga Anda merasa kenyang dan berenergi. Kocok satu butir telur dengan dua putih telur, setengah cangkir keju cottage, dan dua ons kalkun. Perut Anda akan sangat dipenuhi makanan lezat, memuaskan, dan padat nutrisi. (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment