Sunday, June 1, 2014

Makanan-Makanan Pereda Nyeri Haid

Makanan-Makanan Pereda Nyeri HaidFASE menstruasi membuat wanita mengeluhkan masalah kram yang menyakitkan, kembung, sakit kepala, sakit punggung, dan lain-lain. Terkadang keluhan-keluhan tersebut menguras energi dan membuatnya mudah lelah.

Sementara, bermunculan banyak obat penghilang rasa sakit, Anda sebenarnya bisa mengonsumsi makanan tertentu untuk mengurangi atau menghilangkan keluhan tersebut. Berikut ulasannya, seperti dilansir Healthmeup.

Air

Minum dua sampai tiga liter per hari selama menstruasi akan membantu menghindari keluhan kembung dan retensi air. Minum banyak air juga memudahkan pengeluaran aliran darah dan meredakan nyeri kram saat haid.

Ikan mengandung lemak sehat

Lemak ikan seperti pada ikan salmon kaya omega-3 dan vitamin D yang mengurangi nyeri menstruasi. Selain itu, dua nutrisi ini membantu menenangkan rasa kram dan keluhan kembung.

Nanas  
Buah nanas adalah salah satu makanan yang membantu menghilangkan rasa kram dan kembung saat haid. Anda bisa mendapatkan manfaat nanas, entah mengonsumsinya langsung atau dalam bentuk jus.


Pisang
 
Biasanya pisang dianjurkan untuk meringankan kram otot setelah berolahraga. Dengan logika yang sama, pisang juga bisa membantu menenangkan nyeri otot tertentu selama menstruasi.


Teh herbal
 
Teh herbal, seperti teh hijau dan teh peppermint, sudah lama dikenal bisa meringankan kram menstruasi. Selain itu, meminum teh herbal ini bisa membantu mengatasi keluhan kembung Anda.
 
Dark chocolate
 
Dark chocolate atau cokelat hitam jika dikonsumsi saat menstruasi bisa membantu mengendurkan otot dan mengurangi rasa sakit. Hal itu bisa terjadi karena cokelat hitam kaya antioksidan.
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment