Tuesday, June 10, 2014

Makanan-Makanan Penjaga Tubuh Fit saat Haid

Makanan-Makanan Penjaga Tubuh Fit saat HaidSETIAP menstruasi, banyak wanita mengalami kram perut, nafsu makan melonjak, perubahan suasana secara mendadak, dan lain-lain. Beberapa makanan mampu menjauhkan Anda dari perasaan tidak nyaman tersebut.

Asupan di bawah ini dibutuhkan untuk Anda bisa melalui siklus menstruasi Anda, seperti dilansir Womenshealthmag.

Protein dan serat
Mengonsumsi protein dan serat dapat membantu gula darah tetap stabil. Cobalah konsumsi buah pir dengan satu sendok makan mentega almond atau apel bersama sepotong keju ketika keinginan mengudap sedang tinggi-tingginya pada sore hari.

Bagaimana Anda makan
Ketika sedang menstruasi, lebih baik makan sedikit namun sering daripada makan tiga kali sehari. Ini akan membantu mengurangi rasa lapar dan mual atau kram terkait haid. Anda tidak ingin terlalu kenyang atau terlalu lapar karena Anda akan merasa sakit. Dengan trik ini, Anda akan berada di happy level dari kenyang.

Hilangkan kembung dengan minum dan ngemil cerdas
Kembung adalah mimpi buruk bagi banyak wanita, dan tingkat kembung tubuh berhubungan dengan apa yang Anda konsumsi. Selama menstruasi, minum dan makanlah dengan sering, tetapi lakukan dengan cerdas.

Jangan minum cairan manis dan berkarbonasi sepanjang hari karena dapat menyebabkan kembung. Selain itu, konsumsi makanan rendah garam, kacang-kacangan, buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan hindari makanan yang dikemas karena tinggi sodium.

Zat besi
Banyak wanita yang sedang menstruasi mungkin akan mengalami kekurangan zat besi. Ini sebabnya banyak wanita mengatakan ingin makan daging, seperti hamburger, ketika periode mereka sedang berjalan. Kacang lentil, bayam, nasi putih, daging, kacang merah, tiram, tomat, chickpea (kacang arab), dan kentang adalah beberapa makanan yang mengandung zat besi.

Kafein
Kafein akan membantu meringankan kelesuan selama periode menstruasi, dan bekerja untuk meringankan kram. So, mulailah hari Anda dengan secangkir kopi. Selain itu, kopi juga kaya antioksidan. (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment