Friday, June 20, 2014

Makanan-Makanan Enak Bermanfaat untuk Diet

Makanan-Makanan Enak Bermanfaat untuk DietMENURUNKAN berat badan tidak hanya dilakukan dengan olahraga rutin, juga harus cermat memilih makanan. Beberapa asupan makanan atau minuman diyakini dapat membantu menurunkan berat badan.

Sebut saja cokelat, Anda mungkin tidak percaya bila makan cokelat dapat menurunkan berat badan. Sebuah penelitian yang telah dipublikasikan dalam the Journal Nutrition menyebutkan bahwa mengonsumsi cokelat berhubungan dengan lemak yang lebih sedikit di perut.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa antioksidan dalam dark chocolate membantu meningkatkan metabolisme. Namun, selain cokelat masih ada beberapa asupan yang dapat membantu menurunkan berat badan, berikut uraiannya sebagaimana dikutip Womenshealthmag, Jumat (20/6/2014).

Teh

Minum teh merupakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, dan ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Menurut meta-analisis dari penelitian di American Journal of Clinical Nutrition, kandungan katekin dan kafein dalam teh dapat membantu mengoksidasi lemak tubuh lebih cepat. (Baca: Yohannes Kevin Lakoni Hidup Sehat sejak Kecil)

Plum

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti University of Liverpool menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi beberapa buah plum setiap hari mengalami penurunan berat badan yang lebih cepat daripada yang tidak. Lalu, mengapa makan plum dapat membantu menurunkan berat badan? Para peneliti mengatakan bahwa serat yang tinggi di dalam plum berperan meningkatkan metabolisme sehingga menurunkan berat badan lebih cepat.

Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang dapat membantu menurunkan berat badan bila waktu mengonsumsinya tepat. Sebuah studi di Nutrition Journal mengatakan bahwa mengonsumsi setengah buah alpukat di jam makan siang akan membuat perut Anda kenyang sampai memasuki makan malam. Selain itu, kandungan serat, kalium dan lemak sehat dalam alpukat mengurangi keinginan Anda untuk ngemil camilan tidak sehat di sore hari. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment