Monday, June 9, 2014

Makanan Jepang Lebih Sehat, Kenapa?

Makanan Jepang Lebih Sehat, Kenapa?JIKA didaftar makanan negara mana yang paling menyehatkan, jawabannya adalah Jepang. Pasalnya, makanan tersebut dinilai lebih simpel dan ringkas.

Tak hanya itu, makanan Jepang juga banyak mengandung bahan-bahan alami. Karenanya, hal inilah yang menjadi alasan mengapa makanan Jepang lebih menyehatkan. Meski begitu, masih ada berbagai ulasan menarik lainnya mengenai alasan tersebut, seperti dilansir Boldsky.

Sehat untuk jantung.

Makanan Jepang umumnya menggunakan bahan seafood sebagai sumber protein dibanding daging. Seafood sendiri dikenal kaya akan asam folat omega 3. Hal inilah yang membuat makanan Jepang termasuk menyehatkan dibanding dari negara lain.

Makanan direbus

Makanan jepang juga biasanya direbus. Jarang sekali Anda menemukan makanan yang digoreng.

Mengandung sedikit garam

Makanan Jepang menyehatkan karena mengandung sodium atau garam dengan takaran yang rendah. Biasanya, garam yang dikonsumsi didapat dari seafood. Sehingga kandungannya pun lebih sedikit dan alami.

Kaya antioksidan

Makanan Jepang juga kaya akan antioksidan. Ikan dan sayuran memiliki kandungan antioksidan yang maksimum. Selain itu, kebiasaan orang Jepang yang minimalis dalam memasak makanan juga menjauhkan mereka dari oksidan.

Rumput laut

Makanan Jepang banyak yang terbuat dari rumput laut. Sedangkan rumput laut sendiri kaya akan mineral dan hampir tidak memiliki kalori. Hal inipun sangat sempurna bagi mereka yang tengah diet. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment