Monday, June 16, 2014

Lelah Sepanjang Hari, Mungkin Anda Terlalu Banyak Tidur

Lelah Sepanjang Hari, Mungkin Anda Terlalu Banyak TidurMESKI sudah tidur cukup, tak jarang rasa lelah mendera sepanjang hari. Ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya.

Banyak hal bisa menyebabkan tubuh merasa lelah sepanjang hari. Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir Boldsky.

Melewatkan sarapan

Saat melewatkan sarapan, energi yang Anda miliki akan berkurang. Makan siang tidak bisa menjadi energi untuk tubuh, melainkan lemak. Hal inilah yang membuat Anda merasa lelah sepanjang hari.

Minum sedikit air

Air merupakan salah satu media penyalur energi dalam tubuh. Tanpa air, sistem metabolisme tidak bisa berjalan. Karenanya, ketika air yang dikonsumsi sangat sedikit, semua bagian tubuh, khususnya otak, tidak bisa mendapatkan cukup energi.

Makan junk food

Gorengan atau junk food memiliki banyak kalori. Makanan tersebut terdiri dari lemak jenuh yang tidak bisa dicerna menjadi energi. Inilah yang menjadikan Anda merasa lelah sepanjang hari.

Melewatkan olahraga pagi

Olahraga pagi memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Selain lebih energik, olahraga pagi melancarkan sirkulasi darah dan sistem metabolisme. Karenanya, usahakan untuk tidak melewatkan olahraga pagi agar tetap bugar sepanjang hari.

Terlalu banyak tidur

Normalnya, waktu tidur adalah delapan jam per hari. Namun, jika waktu tidur Anda lebih dari itu, tubuh malah akan gampang lelah. (Baca: Kurang Tidur, Otak Bondan Prakoso Kacau)
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment