Friday, June 20, 2014

Kram di Bagian Selangkangan, Ini Penyebabnya?

Kram di Bagian Selangkangan, Ini Penyebabnya?   KRAM pada bagian selangkangan bukanlah hal asing dalam hidup kita. Namun, sebenarnya apa penyebab dari kram tersebut?

Biasanya kram kerap terjadi pada orang yang sering berolahraga lari atau melompat terlalu keras. Ya, saat Anda terlalu lama berolahraga bagian otot paha akan tertarik dan akhirnya menciptakan rasa nyeri.  
Lebih dalam, hal itu terjadi karena Anda terlalu banyak memberi tekanan pada otot paha dan bagian dalamnya. Menurut data statistik, kram pada selengkangan menembung angka 10 persen dari semua cedera pemain hoki profesional. Kram ini juga sangat umum terjadi pada orang yang berprofesi sebagai atlet sepak bola. (Baca: Moms, Keram Otot pada Juga Serang Anak-Anak)
 
Sementara gejala yang biasanya dirasakan, ulasannya sebagai berikut:
 
- Nyeri pada pangkal paha dan di bagian dalam paha.
 
- Nyeri di bagian dalam pangkal paha dan bagian dalam paha.
 
- Rasa sakit dan ketidaknyamanan saat berjalan.
 
- Ketidaknyamanan saat Anda meremas bagian pangkal paha atau saat merentangkan kedua kaki.
 
Terkait penjelasan diatas, tingkat rasa nyeri yang dirasakan biasanya tergantung pada seberap parah cedera pada pangkal paha. Cedera pada pangkal paha sendiri bisa sangat menjengkalkan dan bikin frustasi. Kenapa? Karena setiap kaki melangkah rasa nyeri akan muncul. Lebih buruk dari itu, mungkin diperlukan waktu lama untuk sembuh, dan Anda juga rentan kambuh dikemudian hari.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment