Thursday, June 5, 2014

Konsumsi Vitamin Bisa Cegah Kerusakan Parah

Konsumsi Vitamin Bisa Cegah Kerusakan ParahNEUROPATI merupakan kerusakan saraf yang biasa dialami oleh orang dewasa. Namun kini, penyakit kerusakan saraf banyak diderita oleh usia yang semakin muda.

Ketua Kelompok Studi Neurofisiologi dan Saraf Tepi PERDOSSI Pusat, Dr Manfaluthy Hakim, Sp.S(K), mengatakan bahwa tidak perlu khawatir karena neuropati dapat dicegah. Menurutnya, neuropati dapat ditangani supaya tidak menjadi parah dan berlangsung lama.

"Salah satunya dengan pemberian vitamin neurotropik yang dapat membantu mencegah dan mengatasi neuropati agar tidak menjadi lebih parah," katanya pada media workshop "Waspadai Gaya Hidup Berisiko Neuropati" di The CONE, FX Lifestyle Center, Jakarta Pusat, Kamis (5/6/2014).

Dr Manfaluthy menjelaskan, vitamin neurotropik sangat diperlukan untuk menjaga sistem saraf dapat bekerja dengan baik. Pasalnya, saraf manusia sangat tergantung kepada asupan vitamin neurotropik.

"Selain itu, saraf kita sangat sensitif terhadap kekurangan vitamin neurotropik. Vitamin neurotropik terdiri dari vitamin B1, B6, dan B12," jelasnya.

Dr Manfaluthy menambahkan, vitamin B1, B6, dan B12 bekerja menormalkan fungsi saraf dengan memerbaiki sel saraf. Kemudian, vitamin B1, B6, dan B12 terlibat dalam metabolisme energi sel sehingga dapat digunakan untuk mengatasi kelelahan dan membantu dalam masa penyembuhan penyakit.  
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment