Tuesday, June 17, 2014

Kiat Cegah Bayi Terkena Ruam Popok

Kiat Cegah Bayi Terkena Ruam PopokMENCEGAH ruam popok lebih baik daripada mengobati. Hal inilah yang diungkapkan spesialis tumbuh kembang anak, Dr. dr. Rini Sekartini Sp.A(K).
 
Ya, mengobati ruam popok ternyata membutuhkan waktu yang lebih lama. Karena itu, penting bagi orangtua untuk memerhatikan pemilihan popok yang baik bagi kesehatan kulit buah hati.
 
"Oleh karena itu, yang pertama kita harus memerhatikan kebersihan daerah kulit di sekitar genital, perut, dan lipat paha yang tertutup popok," ujarnya pada talkshow seputar perlindungan kulit bayi di Le Meridien Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (17/6/2014).
 
Dalam kesempatan tersebut,  Dr. Rini juga mengajak para orangtua untuk lebih peka terhadap kesehatan kulit anak. Misalnya saja seperti mengelap keringat dibagian tubuh yang tersembunyi seperti lipatan-paha pada bayi yang cukup gemuk. (Baca: Gejala Bayi Terkena Ruam Popok)
 
"Kalau keringat di lipatan paha bayi hanya asal dilap saja, nanti bekas keringatnya malah menumpuk di bagian lipatan paha. Jadi, yang penting adalah sesekali bayi kita bebaskan dari penggunaan popok," tutupnya.
 
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment