Sunday, June 8, 2014

Kencur, ''Jimat'' Gisel Sebelum Manggung

Kencur, KELUHAN suara serak sering dirasakan banyak penyanyi manapun. Jebolan Indonesian Idol, Gisel, punya cara sederhana untuk mengatasinya.
 
Kondisi suara serak bisa merugikan penyanyi karena tak bisa memberikan penampilan maksimal. Tahukah Anda, keluhan itu bisa disiasati dengan kencur?
 
Penyanyi Gisella Anastasia mengakui bahwa kencur bisa membantu mengatasi masalah suara serak. Hal itu ia yakini karena biasa mengonsumi kencur, khususnya saat kondisi kualitas suaranya sedang menurun.
 
"Kalau sudah sakit, suara sudah enggak enak didengar, biasanya kencur saya kunyah. Apalagi pas mau perform, pasti kalau suara sudah enggak enak, pasti kunyah kencur," ucapnya saat diwawancarai Okezone di Balai Kartini, Jakarta, baru-baru ini.
 
Hasilnya, kata Gisel, kencur cukup bisa menjadi ?jimat? untuk meringankan keluhan suara seraknya. Alhasil, aktivitas menyanyi pun bisa terus berjalan.
 
"Tidak tahu sugesti atau apa ya, saya merasa (kencur) memang meringankan sih. Suara jadi enak lagi setelah mengunyah itu," tutupnya.
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment