Sunday, June 8, 2014

Kenali Sembilan Masalah Kehamilan Trimester Pertama (2-Habis)

Kenali Sembilan Masalah Kehamilan Trimester Pertama (2-Habis)PENGALAMAN tiap wanita akan berbeda di setiap tahapan kehamilannya. Bagi sebagian wanita, kehamilan di trimester pertama menjadi tantangan tersendiri.

Ada banyak gejala bisa muncul pada kehamilan trimester pertama. Akan tetapi, kebanyakan tidak mengalami sesuatu yang serius. Gejala-gejala ini juga tidak berlangsung sepanjang masa kehamilan. Berikut ulasan terkait beberapa masalah yang biasa terjadi pada kehamilan trimester pertama:

Kecemasan
Banyak hal yang dikhawatirkan oleh wanita mengenai kehamilannya, seperti pengalaman yang baru, kemungkinan keguguran, dan lainnya. Diskusikan hal-hal ini di atas dengan dokter supaya mendapatkan informasi yang dapat menenangkan pikiran selama kehamilan.

Sering berkemih
Hal ini disebabkan oleh perubahan hormon dan membesarnya rahim yang menekan kandung kencing sehingga ukurnnya berkurang. Jangan mengurangi konsumsi air karena dapat menyebabkan kekurangan cairan dan juga infeksi saluran kencing. Sering berkemih juga dapat disebabkan oleh infeksi saluran kencing. Konsultasikan dengan dengan dokter anda mengenai gejal ini.

Nyeri payudara
Merupakan salah satu tanda awal kehamilan. Payudara yang nyeri dan sensitif umumnya dapat diatasi dengan pemakaian bra khusus wanita hamil yang berukuran pas. Umumnya masalah ini akan berkurang setelah lewat trismeter pertama.

Pendarahan
Bercak atau perdarahan dari Miss V merupakan kelainan yang harus diperiksa pada dokter karena dapat disebabkan oleh berbagai keadaan seperti infeksi pada mulut rahim yang relatif ringan sampai hal-hal yang lebih serius seperti keguguran. (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment