Wednesday, June 18, 2014

Kanker Stadium 4, Olga Syahputra Butuh Teman Curhat

Kanker Stadium 4, Olga Syahputra Butuh Teman CurhatMENDERITA penyakit tertentu bisa membuat mental seseorang down, seperti halnya yang mungkin terjadi pada Olga Syahputra. Untuk diketahui, Olga Syahputra divonis terkena penyakit kanker getah bening stadium 4, seperti pesan berantai psikolog Tika Bisono lewat BlackBerry Messenger.

Biasanya, pasien seperti Olga Syahputra yang menderita kanker getah bening stadium 4, akan ditangani dokter penyakit dalam spesialis onkologi. Selain itu, menurut dokter spesialis kejiwaan MRCCC Siloam Kebon Jeruk dan Mitra Kemayoran, Dr Yossy Agustanti, pada pasien dengan penyakit berat, seperti kanker stadium 4, juga dibantu dokter spesialis kejiwaan dan ahli gizi.

?Ketika menangani kasus kanker, sebenarnya tidak hanya ada dokter spesialis penyakit dalam. Ada juga dokter ahli gizi dan kejiwaan karena harus dilakukan secara holistik,? katanya kepada Okezone ketika dihubungi melalui telfon, Rabu (18/6/2014).

Lebih lanjut, Dr Yossy menjelaskan bahwa peran dokter kejiwaan dalam penanganan kasus penyakit berat, seperti kanker stadium 4, adalah untuk memantau, apakah pasien mengalami gejala depresi. Secara kejiwaan, terapi yang juga dilakukan bersifat psikiatri suportif.

?Kalau terapi psikiatri suportif yang dilakukan itu lebih kepada mendengar apa yang dibicarakan pasien atau mendengar curhatannya dia,? tutupnya.

Kabar Olga menderita kanker getah bening atau limfoma tersiar lewat kabar berantai yang disampaikan psikolog Tika Bisono lewat pesan BlackBerry Messenger.

"Info dr relawan kanker RSPP Yanthi Razalie : Rekan2 Yth, Tolong bantu mendoakan OLGA SYAHPUTRA yang sedang terkena KANKER Getah Bening Stadium 4 sudah menyerang ke otak dan selama sebulan ini koma sesudah menjalani kemo di RS Mount Elizabeth Singapore. Semoga ALLAH memberikan Yang Terbaik untuk Olga Syahputra, dimudahkan jalannya, dilancarkan urusannya, diredakan sakitnya, diringankan bebannya, dan jika saatnya tiba bisa khusnul khotimah, aamiiin yra. Terima kasih Salam Tika Bisono," begitu bunyi BBM tersebut. (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment