Tuesday, June 17, 2014

Kanker Stadium 4, Olga Bisa Jalani Treatment Palliative

Kanker Stadium 4, Olga Bisa Jalani Treatment PalliativeOLGA Syahputra divonis terkena penyakit kanker getah bening stadium 4, seperti pesan berantai psikolog Tika Bisono lewat BlackBerry Messanger. Menurutnya, Olga bisa melakukan treatment palliative.

Menderita penyakit tentu bisa memicu mental seseorang menjadi down. Apalagi, tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Lantas, bagaimana Tika memandang hal tersebut dari sisi psikologi?

"Penyakit berat, tapi kemudian mereka survive, itu dalam kondisi tertentu masih bisa menikmati kehidupan yang lebih baik, tentunya dengan keterbatasan," katanya di Kementerian Ekonomi Kreatif, Jakarta, Selasa, 18 Juni 2014.

Lebih lanjut, untuk mengatasi perasaan takut yang dialami pasien, Tika mengatakan ada sebuah metode khusus berupa treatment paliative. "Ada sebuah treatment yang dinamakan treatment paliative, yaitu menjaga mental dan kualitas hidup agar lebih baik. Jadi, treatment enggak semuanya medis. Tetapi, jika masih bisa ditempuh dengan medis, ya harus diupayakan dengan medis," jelas Tika.

Lewat kabar berantai yang disampaikan Tika Bisono terungkap kondisi kesehatan Olga saat ini tengah menderita kanker getah bening.

"Info dr relawan kanker RSPP Yanthi Razalie : Rekan2 Yth, Tolong bantu mendoakan OLGA SYAHPUTRA yang sedang terkena KANKER Getah Bening Stadium 4 sudah menyerang ke otak dan selama sebulan ini koma sesudah menjalani kemo di RS Mount Elizabeth Singapore. Semoga ALLAH memberikan Yang Terbaik untuk Olga Syahputra, dimudahkan jalannya, dilancarkan urusannya, diredakan sakitnya, diringankan bebannya, dan jika saatnya tiba bisa khusnul khotimah, aamiiin yra. Terima kasih Salam Tika Bisono," begitu bunyi BBM tersebut. (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment