Wednesday, June 4, 2014

Jangan Abaikan Nyeri Perut & Tiga Nyeri Lainnya!

Jangan Abaikan Nyeri Perut & Tiga Nyeri Lainnya!KEBANYAKAN orang mengabaikan rasa nyeri di perut karena menganggapnya gangguan pencernaan biasa. Namun, bila perut terasa terlalu nyeri, tidak bisa begitu saja diabaikan karena mungkin Anda keracunan makanan, atau bahkan kanker perut.
 
Pada umumnya, nyeri merupakan gejala yang menunjukkan kesehatan tubuh sedang tidak baik. Jika nyeri terus berkepanjangan, Anda tidak boleh mengabaikannya dan harus segera pergi ke dokter.
 
Berikut beberapa nyeri yang tidak boleh diabaikan jika terus berkepanjangan, sebagaimana dilansir Boldsky, Rabu (4/6/2014).

Nyeri kepala
Nyeri kepala dapat disebabkan karena suhu dingin, kurang tidur, stres, dan paparan sinar matahari langsung. Namun, nyeri kepala berkepanjangan bisa menjadi masalah serius dan harus diobati. Nyeri kepala berkepanjangan bisa menyebabkan masalah serius, seperti migrain, sinus, dan masalah lain terkait otak. Oleh karena itu, jika mengalami nyeri kepala berkepanjangan segera pergi ke dokter, karena pembunuh rasa sakit bukan solusi permanen mengatasi masalah ini.

Nyeri dada
Nyeri dada dalah salah satu rasa sakit yang tidak boleh diabaikan dalam hal apapun. Hal ini karena serangan jantung dan penyakit lain terkait jantung bisa menyebabkan nyeri dada. Masalah ini tentu sangat serius, dan jika tidak diperiksa ke dokter dapat menyebabkan kondisi yang fatal.

Nyeri sendi
Mungkin Anda sering mengalami nyeri di sendi seperti sikut, lutut, dan lengan. Nyeri pada sendi bisa disebabkan mengankat sesuatu yang berat, ketegangan fisik, dan terlalu lama berjalan. Tetapi, nyeri sendi tidak boleh diabaikan sebagai rasa sakit karena mungkin mengalami cedera ligamen atau kekurangan vitamin dan kalsium.
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment