Wednesday, June 25, 2014

Ini Manfaat Paprika untuk Kesehatan

 Ini Manfaat Paprika untuk KesehatanPASTI Anda tahu buah satu ini. Paprika merupakan salah satu bahan sayuran atau bumbu masak yang ternyata kaya akan vitamin C, bahkan kandungannya lebih tinggi dari jeruk.

Selain memiliki bentuk yang unik dan rasa pedas, ternyata buah paprika memiliki segudang manfaat. Berikut manfaat paprika untuk kesehatan.

Mencegah rasa sakit

Paprika mengandung kapsaisin yang dapat menghalangi aliran sakit dari kulit ke sumsum tulang belakang. Mengonsumsi paprika dapat membantu mengobati rasa sakit seperti memar dan keseleo atau terkilir.

Mencegah radang sendi

Paprika kaya akan vitamin C yang membantu untuk mencegah radang sensi.

Mengatasi Kebotakan

Paprika mengandung silica, senayawa yang membantu penyerapan vitamin dan mineral. Silika yang terdapat dalam paprika ini akan membantu mencegah kerusakan rambut dan menjaga rambut agar tetap tebal. Ekstrak paprika diketahui sebagai salah satu obat penyubur rambut sekaligus membantu menumbuhkan jaringan rambut yang baru.

Mencegah stroke dan penyakit jantung

Paprika mengandung vitamin B6 dan asam folat. Unsure ini dapat menurunkan kadar homosistein dalam darah bila dikombinasikan dengan vitamin C dan betakaroten. Kadar homosistein yang tinggi akan menyebabkan kerusakan pembuluh darah serta meningkatkan risiko stroke dan serang jantung. Kandung seratnya membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, penyebab penyakit jantung. Kombinasi vitamin A , vitamin C dan Vitamin E dengan kapsaisin dapat mencegah penggumpalan darah yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.
(fik)

»

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment