Saturday, June 7, 2014

Ingin Tubuh Bugar dan Atletis, Begini Caranya

Ingin Tubuh Bugar dan Atletis, Begini CaranyaTUBUH yang sehat dan atletis ialah buah dari istirahat cukup, makanan sehat dan olahraga yang cukup. Jika seseorang bisa rutin melakukannya, secara otomatis tubuh yang dimiliki akan sehat dan atletis.

Hal ini pun diyakini oleh Ivan Glenvandy, runner up II L-men of The Year 2014. Pria berbadan atletis ini mengungkapkan bagaimana dia memiliki tubuh sehat dan atletis. Menurutnya, ada tiga kebiasaan yang harus diterapkan, yakni berusaha mendapatkan jam tidur minimal enam jam, menjalani pola makan sehat, dan rutin pergi ke gym.

"Soal menu makanan sehat, biasanya saya konsumsi nasi merah karena low karbohidrat. Kemudian untuk proteinnya bisa dari dada ayam. Kalau bosan diganti dengan telur atau ikan tuna. Terakhir sudah pasti sayur-sayuran dan buah," terangnya saat berbincang dengan Okezone usai grand final L-Men of the Year 2014 di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Sementara untuk kebiasaan pergi ke pusat kebugaran, ia melakukannya sepulang kantor. "Seminggu, saya bisa tiga sampai empat kali gym.  Waktunya sekitar satu jam saja," tambah pria yang merupakan duta wisata Minahasa dan Mister Banker 2012 ini.

Dengan tiga kebiasaan inilah, tubuhnya tetap sehat dan atletis. "Yang saya rasain dari pola hidup saya itu, ketahanan fisik saya jadi lebih kuat dibanding yang lain. Contohnya, pengerjaan laporan akhir tahun biasanya menghabiskan waktu sampai malam. Ketika teman sudah merasa letih, saya masih segar melakukan pekerjaan, " terangnya. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment