Wednesday, June 11, 2014

Ingin Perut Rata? Hindari Makanan Tinggi Gas

Ingin Perut Rata? Hindari Makanan Tinggi GasMEMILIKI perut rata merupakan idaman setiap wanita. Namun sayang, untuk mewujudkannya bukan perkara yang mudah.

Sebenarnya, ada beberapa cara  untuk mendapatkan perut dengan bentuk idaman. Berikut ulasannya dilansir Lifespan.

Mandi dengan garam epsom

Selain sebagai rileksasi, garam epsom juga dipercaya bisa meratakan perut lebih cepat dan efisien. Anda hanya membutuhkan dua gelas garam dan campur ke air. Tunggu hingga setengah jam. Garam epsom sendiri akan mengurangi kelebihan air yang ada dalam tubuh.

Detoks

Detok sangat direkomendasikan untuk kesehatan. Ketika Anda melakukannya, bakteri dan racun dalam sistem pencernaan akan luruh.

Hindari makanan mengandung gas

Perut buncit juga bisa diakibatkan akibat sering mengalami kembung. Karenanya, hindari makanan yang mengandung gas, seperti kembang kol, kubis, brokoli, dan bawang.

Kurangi makan garam meja

Mengurangi garam selama beberapa hari efektif mengecilkan tampilan perut. Anda bisa menggantinya dengan garam kosher atau garam laut. Keduanya diketahui memiliki kandungan yang menyehatkan.

Mengonsumsi teh atau kopi hitam

Perut buncit juga bisa disebabkan karena sistem pencernaah yang lambat. Karena itu, solusi terbaiknya adalah mengonsumsi teh atau kopi hitam sembari makan. Dengan cara tersebut, proses untuk mencerna makanan lebih cepat. Kendati demikian, hindari untuk menambahkan gula atau susu agar hasilnya maksimal.

Semangka

Mengonsumsi semangka juga bisa menjadi cara lain untuk mengecilkan perut. Sebab, semangka memiliki sedikit kalori namun mengandung 90 persen air. (fik)

»

0 comments:

Post a Comment