Friday, June 13, 2014

Fakta Penyakit Jantung Patut Anda Pahami (1)

Fakta Penyakit Jantung Patut Anda Pahami (1)   PENYAKIT jantung paling ditakuti semua orang. Pasalnya, ini merupakan penyakit pembunuh terbesar manusia.

Meski begitu, penyakit jantung bisa dicegah. Salah satunya adalah memahami seluk-beluk mengenai penyakit ini. Dengan informasi yang cukup, Anda bisa mengambil langkah preventif.(Baca: Cegah Penyakit Jantung Ikuti Tiga Langkah Ini)
 
Berikut referensi mengenai penyakit jantung, seperti dilansir Menshealth:
 
-    Ada beberapa jenis penyakit jantung sesuai kondisinya. Paling umum adalah penyakit jantung koroner. Penyakit tersebut merupakan kondisi dimana terjadi penumpukan plak di dinding arteri sehingga mempersempit aliran darah ke jantung.
 
-    Gagal jantung, denyut jantung tidak teratur, dan masalah katup jantung, merupakan penyebab lain dari serangan jantung.
 
-    Penyakit jantung adalah pembunuh terbesar manusia. Pada 2009, di Amerika Serikat sebanyak 307.225 orang meninggal karena penyakit jantung.
 
-    Hampir setengah dari semua kematian akibat penyakit jantung terjadi di luar rumah sakit. Hal ini menunjukkan bahwa serangan jantung sebagian besar datang tanpa gejala.
 
-    Sebanyak 50 persen orang yang meninggal karena penyakit jantung tidak pernah mengalami gejala sebelumnya. Karenanya, Anda harus berhati-hati karena ada risiko untuk mengalami hal serupa. (bersambung)
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment