Thursday, June 5, 2014

Dukung JKN, IPMG Produksi Beragam Obat Generik

Dukung JKN, IPMG Produksi Beragam Obat GenerikINTERNATIONAL Pharmaceutical Manufactures Group (IPMG) mendukung penuh diselenggarakannya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) saat ini. Bukti nyatanya bisa dilihat dari banyaknya jenis obat generik yang beredar di Indonesia.

Perlu diketahui, IPMG adalah organisasi nirlaba yang beranggotakan 24 perusahaan farmasi multinasional berbasis riset yang menghadirkan obat-obatan inovatif dan berkualitas. Sampai saat ini, obat yang dihasilkan lewat anggota IPMG sudah banyak digunakan masyarakat, mulai dari penyakit kecil sampai berat.

"Kami sudah membuat 250 obat inovatif sejak tahun 1999 di Indonesia karena anggota IPMG sumber obat inovatif terkini, untuk mengobati penyakit infeksi, kanker, penyakit menular, sampai  penyakit kardiovaskular," kata Parulian Simanjuntak, Direktur Eksekutif IPMG2, pada media kunjungan Pabrik Sanofi Group Indonesia: Proses Pembuatan Obat yang Etis untuk Mendukung Pogram Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), di Kantor Sanofi Group Indonesia, Pulo Mas, Jakarta, Kamis, (5/6/2014).

Lebih dalam, dukungan IPMG terhadap penyelenggaraan JKN ialah upaya menghasilkan beragam obat generik. Hal itu bisa terjadi karena anggota yang tergabung dalam IPMG juga memproduksi obat generik yang sangat dibutuhkan JKN sehingga pelayanan kesehatan dasar sampai tingkat lanjut bisa meningkat terus.

"Kami membuat obat karena kita (IPMG) adalah mitra pemerintah. Produk yang kami buatpun merupkan produk tekini secara medis, dan memenuhi syarat internasional serta kualitas yang dipersyaratkan," katanya.

"Itu semua kami lakukan, karena kitalah yang bertanggung jawas atas pelayanan kesehatan nasional, dan bukan hanya mencari profit (keuntungan-red) saja," tutupnya. (ftr)

»

0 comments:

Post a Comment