Monday, June 9, 2014

Deretan Vitamin Penjaga Kesuburan Sperma & Sel Telur (2-Habis)

Deretan Vitamin Penjaga Kesuburan Sperma & Sel Telur (2-Habis)TIDAK sedikit pasangan mengalami masalah kesuburan. Padahal, kondisi tersebut bisa memengaruhi mereka untuk memeroleh keturunan.
 
Berbagai carapun dilakukan untuk menjaga kesuburan. Salah satunya adalah mengonsumsi beberapa suplemen alami. Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir Lifespan.


Co-Enzyme Q10
 
Selama 10 tahun terakhir, vitamin ini  sangat populer di dunia kesehatan, terutama untuk kulit. Co-enzim Q10 ini juga secara alami diproduksi oleh tubuh, namun seiring bertambahnya usia maka secara perlahan menurun dan menyebabkan kemandulan antara laki-laki dan perempuan. Dengan menggunakan suplemen Co-enzim Q10, jumlah sperma dan mobilitasnya mengalami peningkatan. Co-enzim Q10 juga berfungsi sebagai antioksidan yang efisien dan alami serta melawan efek radikal bebas.


Akar maca
 
Akar tanaman sejenis umbi-umbian ini juga dipercaya bisa meningkatkan kesuburan dan peluang terjadinya pembuahan. Tanaman yang sering disebut sebagai ginseng Peru ini juga bermanfaat meningkatkan memori dan fungsi kognitif.


Pasak bumi atau eurycoma longifolia
 
Tanaman ini juga bisa meningkatkan kejantanan dan kemampuan seksual. Untuk pria Asia, tanaman ini sering digunakan untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi. Selain itu, tanaman pasak bumi juga dipercaya bisa menstimulasi secara alami hormon testosteron.


Ashwagandha
 
Suplemen alami yang bisa meningkatkan kesuburan adalah ashwagandha. Biasanya, tanaman yang disebut sebagai ginseng India ini digunakan untuk mengatasi asma, masalah kulit, bronkitis, insomnia, dan arthritis. Namun, belakangan tanaman ini juga digunakan untuk meningkatkan gairah seksual pria dan wanita.
(fik)

»

0 comments:

Post a Comment