Monday, June 30, 2014

Deretan Buah Aman untuk Penderita Diabetes (2-Habis)

Deretan Buah Aman untuk Penderita Diabetes (2-Habis)PENDERITA diabetes yang ingin menjaga gula darahnya harus mengonsumsi makanan bergizi. Tak terkecuali dengan buah-buahan.

Sering kali ada ketakutan di antara diabetesi untuk mengonsumsi buah-buahan karena mengandung gula cukup tinggi. Padahal, beberapa buah-buahan kaya antioksidan, mineral, dan vitamin, tetapi indeks glikemiknya rendah.

Berikut beberapa buah yang aman dikonsumsi diabetesi, sebagaimana dilansir Magforwomen.

Raspberry

Sumber besar vitamin C dan serat ada pada buah ini. Membantu menurunkan gula darah dan juga membantu menjaga kesehatan tulang, raspberry adalah makanan super untuk penderita diabetes. Semua warna raspberry, hitam ataupun merah, dapat dimasukkan dalam salad atau smoothies. Benih raspberry juga bisa dimakan. (Baca: Diabetesi Baiknya Konsumsi Menu Sahur seperti Sarapan)

Aprikot

Buah ini kaya serat dan mengandung vitamin A. Buah berair ini bisa dibuat salad dan smoothies yang lezat, juga dapat ditambahkan ke sereal.

Kiwi

Buah kiwi tidak hanya enak dipandang, tetapi juga dimakan. Kiwi rendah karbohidrat dan kaya kalium, serat, dan vitamin C. Pasien diabetes dapat menikmati kiwi tanpa rasa bersalah.

Pir  
Pir adalah buah-buahan kaya serat dan potasium. Buah ini menambahkan variasi untuk makanan penderita diabetes, dan bisa dijadikan salad dan smoothies.
 
Persik
 
Persik kaya akan kalium, serat, vitamin A, dan C. Persik rendah karbohidrat dan dapat dikonsumsi mentah atau dijadikan smoothies. Persik adalah buah favorit di antara makanan diabetes dan dapat dimakan sebagai salad atau kue bebas gula.
 
Jeruk
 
Jeruk memiliki kandungan serat larut tinggi, yang membantu menjaga kadar gula dalam tubuh tetap terkontrol. Buah ini juga kaya akan vitamin C, dan baik dinikmati mentah atau dibuat jus.
 
Plum
 
Plum dikenal mampu mengobati sembelit dan membantu kelancaran fungsi sistem pencernaan. Plum juga kaya antioksidan dan fitonutrien, dan mengandung mineral seperti zat besi, kalium, dan fluoride. (Baca: Deretan Buah Aman Penderita Diabetes 1)
 
Jambu
 
Jambu rendah IG dan tinggi serat. Jambu memberikan sejumlah besar energi, dan kaya vitamin C. Dengan begitu banyak variasi, pasien diabetes tidak perlu kompromi pada kesehatan mereka sama sekali. Mereka bisa menikmati setiap buah-buahan ini dengan hati senang asal dalam porsi yang tepat.
 
Anggur
 
Anggur secara alami tinggi gula, tapi cara teraman untuk mengkonsumsi buah ini adalah dalam porsi kecil. Porsi kecil anggur tidak akan memiliki terlalu banyak IG sehingga kadar gula Anda tidak akan terpengaruh. Anggur merah dan hitam kaya akan antioksidan.
(fik)

»

2 comments:

AJO_QQ poker
kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
- play aduQ
- bandar poker
- play bandarQ
- capsa sunsun
- play domino
- play poker
- sakong
di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c.

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment