Tuesday, June 3, 2014

Data Tak Akurat, Kasus MERS di Arab Saudi Lebih Tinggi

Data Tak Akurat, Kasus MERS di Arab Saudi Lebih TinggiDEPARTEMEN Kesehatan Arab Saudi menyatakan bahwa mereka telah mengidentifikasi 113 kasus MERS yang belum terdata. Alhasil, angka total korban terinfeksi virus MERS kini menjadi 688 orang.
 
"Kini, jumlah korban tewas akibat virus tersebut meningkat menjadi 282 orang, di mana sebelumnya 190 orang," demikian rilis dari Departemen Kesehatan Arab Saudi, seperti dilansir Foxnews, Rabu (4/6/2014).
 
Perubahan angka kasus MERS berasal dari pemeriksaan ulang data sejak tahun 2012, saat MERS pertama kali muncul. Dari jumlah tersebut, 53 pasien masih dirawat sedangkan 353 pasien dinyatakan sembuh.
 
Kementerian kesehatan Arab Saudi mengaku akan lebih fokus menangani administrasi angka kasus MERS. Misalnya, dari laporan orang yang terinfeksi, transparansi saat pengamatan, kemudian pengujian dan panduan yang menyimpan sampel korban virus MERS.
 
"Sementara, review data kesehatan telah menunjukkan jumlah yang lebih tinggi dari yang diperkirakan sebelumnya, tapi kami melihat ada penurunan jumlah kasus baru berdasarkan laporan beberapa pekan terakhir," tutup Tariq Madani, Kepala Dewan Penasehat Ilmiah Kementerian Kesehatan Arab Saudi.
(ftr)

»

0 comments:

Post a Comment